Apa itu Whatsapp Web ? Pakai WA dari komputer

 · 

2 min read

notion-image
Untuk sebagian orang mengetik di komputer atau laptop jauh lebih cepat dan mudah dibanding dengan di handphone. Karena layar yang kecil.
Kalau kamu sehari-hari perlu membalas atau mengirim pesan Whatsapp, kamu perlu tahu situs yang satu ini: Situs Whatsapp Web !

Tentang Whatsapp Web

Whatsapp web adalah cara kamu bisa menggunakan aplikasi pesan chat WA lewat website atau browser.

Bagaimana cara menggunakannya ?

  • Bukan aplikasi whatsapp di handphone kamu
  • Tap menu (titik tiga) atau (setting) dan pilih "linked devices"
  • Tap pada "Link a Device"
  • Arahkan kamera ponselmu ke screen komputer dan scan QR code yang ada

Apakah bisa membukanya di HP ?

Tidak, situs ini hanya untuk dibuka di komputer. Untuk HP tentunya kamu bisa download dan login menggunakan aplikasi whatsApp biasa.
<Media src="https://ucarecdn.com/5638b54e-b310-412e-aa81-9a9a9fa3ec37/" text="ilustrasi apa itu whatsapp web" />
Sekedar informasi, saat ini sudah ada aplikasi Whastapp pada:
  • OS Android HP
  • OS Android Tablet
  • IOS Mobile
  • Desktop Mac
<Media src="https://ucarecdn.com/182be35a-1039-43cf-9726-0f604165c174/" text="ilustrasi tutorial whatsapp web" />

Alasan memakai aplikasi WA di website

Berikut ini adalah beberapa alasan yang mungkin membuat seseorang lebih memilih untuk menggunakan WhatsApp Web dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp di ponsel:

1. Lebih Nyaman Ketika Bekerja

Bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer, menggunakan WhatsApp Web tentu lebih nyaman daripada harus sering mengalihkan perhatian ke ponsel. Dengan demikian, hal ini juga dapat meningkatkan produktivitas.

2. Fitur Keyboard Fisik

Untuk sebagian orang, mengetik di keyboard fisik lebih cepat dan lebih nyaman dibandingkan mengetik di layar sentuh. Ini bisa menjadi keuntungan besar, terutama saat perlu mengetik pesan yang panjang atau saat sedang berdiskusi tentang topik yang kompleks.

3. Kemudahan Melihat dan Mengelola Berkas

Dalam hal mengunggah, mendownload, atau mengelola berkas, menggunakan komputer tentu lebih mudah dibandingkan ponsel. Layar yang lebih besar juga memudahkan dalam melihat detail gambar atau dokumen.

4. Baterai Ponsel Menjadi Lebih Awet

Menggunakan WhatsApp Web berarti aplikasi WhatsApp di ponsel tidak perlu berjalan sepanjang waktu, yang tentu saja akan menghemat daya baterai.

5. Menghindari Gangguan Notifikasi

Jika Anda sedang bekerja dan tidak ingin terganggu oleh notifikasi ponsel, Anda bisa menggunakan WhatsApp Web dan mematikan notifikasi di ponsel Anda.

6. Kemudahan Menggunakan Beberapa Akun

Jika Anda memiliki lebih dari satu akun WhatsApp (misalnya, satu untuk pekerjaan dan satu untuk kehidupan pribadi), Anda bisa menjalankan satu akun di ponsel dan akun lainnya di WhatsApp Web.
Ingatlah bahwa penggunaan WhatsApp Web dan aplikasi WhatsApp di ponsel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pemilihan tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna.
Untuk marketer sendiri, kamu bisa jadi lebih mudah mengelola pesan Whatsapp dengan ini.