Cara mengurutkan abjad di Google Docs
Bagaimana cara mengurutkan abjad pada aplikasi Google Docs? Panduan langkah demi langkah dalam bahasa Indonesia.
Ditulis pada Minggu, 2 Juni 2024
Langkah-langkah Mengurutkan Abjad di Google Docs
-
Buka Google Docs
- Masuk ke akun Google kamu.
- Buka Google Docs dari Google Drive atau kunjungi Google Docs.
-
Pilih Dokumen
- Pilih dokumen yang ingin kamu urutkan.
- Jika belum punya dokumen, buat dokumen baru dengan mengklik tombol ”+“.
-
Sorot Teks yang Ingin Diurutkan
- Klik dan tarik kursor untuk menyorot teks yang ingin kamu urutkan secara abjad.
-
Buka Menu “Add-ons”
- Di bagian atas, cari dan klik “Add-ons” atau “Add-on”.
-
Cari dan Instal “Sorted Paragraphs”
- Pilih “Get add-ons” atau “Dapatkan add-on”.
- Ketik “Sorted Paragraphs” di kotak pencarian.
- Klik “Free” atau “Gratis” di sebelah “Sorted Paragraphs” untuk menginstalnya.
- Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan pemasangan.
-
Gunakan “Sorted Paragraphs” untuk Mengurutkan Teks
- Setelah terinstal, kembali ke menu “Add-ons”.
- Pilih “Sorted Paragraphs”.
- Klik “Sort A to Z” untuk mengurutkan secara abjad dari A ke Z.
Tips Tambahan
- Jika Tidak Menemukan Add-ons: Pastikan kamu sudah login ke akun Google yang benar dan punya akses internet.
- Penyimpanan Otomatis: Google Docs akan menyimpan perubahan secara otomatis, jadi kamu tidak perlu khawatir kehilangan data.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mengurutkan teks secara abjad di Google Docs dengan mudah. Selamat mencoba!
⚡ Bikin Konten Cepat
Menulis konten sosial media, blog dan bikin gambar jadi lebih cepat dengan bantuan AI. Coba WarungCopy sekarang
X📚 Panduan Tips Google Docs lainnya..