Cara save google docs di Google Docs
Bagaimana cara save google docs pada aplikasi Google Docs? Panduan langkah demi langkah dalam bahasa Indonesia.
Ditulis pada Rabu, 22 Mei 2024
DAFTAR ISI:
Untuk menyimpan dokumen di Google Docs cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:
-
Buka Google Docs
- Masuk ke situs Google Docs melalui browser kamu.
- Pilih dokumen yang ingin kamu simpan atau buat dokumen baru.
-
Edit Dokumen
- Lakukan pengeditan yang diperlukan pada dokumen kamu. Google Docs akan otomatis menyimpan perubahan yang kamu buat.
Penyimpanan Otomatis
Google Docs secara otomatis menyimpan perubahan yang kamu buat setiap beberapa detik. Kamu akan melihat notifikasi “All changes saved in Drive” atau “Semua perubahan disimpan di Drive” di bagian atas dokumen.
Memeriksa Lokasi Penyimpanan
Jika kamu ingin memastikan di mana dokumen kamu disimpan:
- Klik Ikon Folder
- Di bagian atas kiri, klik ikon folder kecil di sebelah judul dokumen.
- Ini akan menunjukkan lokasi folder di Google Drive tempat dokumen kamu disimpan.
Mengunduh Dokumen
Jika kamu ingin menyimpan dokumen ke perangkat kamu:
- Klik ‘File’
- Klik menu File di pojok kiri atas.
- Pilih ‘Download’
- Pilih ‘Download’ dari menu dropdown.
- Pilih Format
- Pilih format file seperti Microsoft Word (.docx), PDF Document (.pdf), atau format lainnya sesuai kebutuhan kamu.
- Dokumen akan otomatis diunduh ke perangkat kamu.
Menyimpan sebagai PDF
Untuk menyimpan dokumen langsung sebagai PDF:
- Klik ‘File’
- Pilih ‘Download’
- Pilih ‘PDF Document (.pdf)’
- Dokumen akan otomatis diunduh dalam format PDF.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah menyimpan dan mengelola dokumen di Google Docs.
⚡ Bikin Konten Cepat
Menulis konten sosial media, blog dan bikin gambar jadi lebih cepat dengan bantuan AI. Coba WarungCopy sekarang
X📚 Panduan Tips Google Docs lainnya..