Cara upload google docs ke google drive di Google Docs
Bagaimana cara upload google docs ke google drive pada aplikasi Google Docs? Panduan langkah demi langkah dalam bahasa Indonesia.
Ditulis pada Minggu, 2 Juni 2024
Cara Upload Google Docs ke Google Drive
-
Buka Google Docs
- Buka web browser kamu.
- Kunjungi Google Docs.
-
Masuk ke Akun Google
- Jika belum masuk, masukkan email dan kata sandi akun Google kamu.
-
Buat atau Buka Dokumen
- Kamu bisa membuat dokumen baru dengan mengklik
+ Blankatau membuka dokumen yang sudah ada dari daftar dokumen kamu.
- Kamu bisa membuat dokumen baru dengan mengklik
-
Klik Menu “File”
- Di bagian kiri atas, klik menu
File.
- Di bagian kiri atas, klik menu
-
Pilih “Download”
- Arahkan kursor ke
Downloaduntuk menampilkan pilihan format.
- Arahkan kursor ke
-
Pilih Format File
- Pilih format file yang kamu inginkan, misalnya
Microsoft Word (.docx)atauPDF Document (.pdf). File akan otomatis diunduh ke komputer kamu.
- Pilih format file yang kamu inginkan, misalnya
-
Buka Google Drive
- Buka tab baru di web browser dan kunjungi Google Drive.
-
Upload File ke Google Drive
- Klik tombol
+ Newatau+ Barudi kiri atas. - Pilih
File uploadatauUnggah file.
- Klik tombol
-
Pilih File yang Telah Kamu Download
- Cari file yang tadi kamu download dari Google Docs.
- Klik file tersebut lalu klik
OpenatauBuka.
-
Tunggu Proses Upload Selesai
- Tunggu hingga proses unggah selesai. File akan muncul di Google Drive kamu.
Tips
- Kamu juga bisa langsung menyimpan dokumen di Google Drive tanpa perlu mengunduh terlebih dahulu dengan memilih
File > Move to > Drivedi Google Docs. - Gunakan fitur “Organize” di Google Drive kamu untuk memudahkan pengelolaan file.
Dengan langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah meng-upload Google Docs ke Google Drive. Selamat mencoba!
⚡ Bikin Konten Cepat
Menulis konten sosial media, blog dan bikin gambar jadi lebih cepat dengan bantuan AI. Coba WarungCopy sekarang
X📚 Panduan Tips Google Docs lainnya..