Cara merge cell di Google Docs
Bagaimana cara merge cell pada aplikasi Google Docs? Panduan langkah demi langkah dalam bahasa Indonesia.
Ditulis pada Minggu, 2 Juni 2024
Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menggabungkan (merge) sel pada tabel di Google Docs:
-
Buka Google Docs
- Masuk ke Google Docs.
-
Pilih atau Buat Dokumen Baru
- Buka dokumen yang sudah ada atau klik + Blank untuk membuat dokumen baru.
-
Buat Tabel
- Klik Insert (Sisipkan) di menu atas.
- Pilih Table (Tabel) dan tentukan ukuran tabel yang kamu inginkan.
-
Pilih Sel yang Akan Digabung
- Klik dan seret kursor untuk memilih beberapa sel yang ingin kamu gabungkan.
-
Gabungkan Sel
- Setelah memilih sel yang ingin digabung, klik kanan pada salah satu sel yang dipilih.
- Pilih Merge cells (Gabungkan sel).
Tabel kamu sekarang memiliki sel-sel yang sudah digabung. Kamu bisa mengisi sel gabungan tersebut dengan teks atau data yang kamu butuhkan.
⚡ Bikin Konten Cepat
Menulis konten sosial media, blog dan bikin gambar jadi lebih cepat dengan bantuan AI. Coba WarungCopy sekarang
X📚 Panduan Tips Google Docs lainnya..