Logo WarungCopy

WarungCopy

Rumus Excel untuk cara memindahkan tabel excel ke word

Bagaimana cara mencari atau mendapatkan cara memindahkan tabel excel ke word pada Microsoft spreadsheet Excel ? Panduan dalam bahasa Indonesia.

Ditulis pada Selasa, 13 Juni 2023 • Diupdate pada Selasa, 13 Juni 2023

ilustrasi Rumus Excel untuk cara memindahkan tabel excel ke word

Cara Memindahkan Tabel Excel ke Word

Berikut ini adalah cara memindahkan tabel dari Microsoft Excel ke Microsoft Word. Teknik ini sangat berguna untuk menyajikan data di dalam dokumen Word dan memastikan seluruh angka dan grafik dapat dengan mudah dirujuk dan dilihat oleh pembaca.

Langkah-langkah:

  1. Buka dokumen Excel yang berisi tabel yang ingin Anda pindahkan.

  2. Pilih tabel tersebut dengan cara mengeklik dan menyeret mouse Anda, atau menggunakan kombinasi layanan pintas keyboard seperti Ctrl + Home + Shift + End.

  3. Setelah tabel dipilih, tekan Ctrl + C pada keyboard Anda atau tekan kanan dan pilih Copy untuk menyalin tabel.

  4. Buka dokumen Word di mana Anda ingin menempatkan tabel Excel. Anda dapat membuka dokumen baru atau menggunakan dokumen yang sudah ada.

  5. Pada halaman Word, klik posisi di mana Anda ingin meletakkan tabel.

  6. Tekan Ctrl + V pada keyboard Anda atau klik kanan dan pilih Paste. Tabel Excel Anda sekarang harus ditampilkan di Word.

  7. Jika perlu, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan format tabel dengan mengklik tabel dan menggunakan alat yang ada di bagian Table Tools di atas.

Terakhir, simpan dokumen Word Anda.

Congrats! Anda baru saja memindahkan tabel Excel ke dokumen Word.

Kenapa belajar cara memindahkan tabel excel ke word ini penting?

Menggunakan tabel dapat membantu Anda dalam mempresentasikan data secara lebih sistematis dan terstruktur. Tabel memungkinkan pembaca untuk memahami data dengan lebih jelas dan mudah. Karena itu, belajar cara memindahkan tabel Excel ke Word sangat penting, terutama jika Anda kerap kali harus bekerja dengan data.

Selain itu, pengetahuan ini akan sangat berguna saat Anda harus mengintegrasikan data yang telah Anda kerjakan di Excel ke dalam sebuah laporan atau presentasi di Word. Hal ini juga bisa menciptakan efisiensi dan menghemat waktu kerja Anda. Terutama jika tabel yang dikerjakan cukup besar dan rumit, mengetik lagi secara manual di Word akan memakan banyak waktu. Dengan demikian, penting sekali bagi kita untuk memahami cara memindahkan tabel dari Excel ke Word.

⚡ Bikin Konten Cepat

Menulis konten sosial media, blog dan bikin gambar jadi lebih cepat dengan bantuan AI. Coba WarungCopy sekarang

X

📚 Panduan Rumus Excel lainnya..

  • Akar
  • AND
  • AREAS
  • Average
  • Cagr
  • cara convert excel ke CSV
  • cara convert excel ke PDF
  • cara copy paste
  • cara copy rumus excel ke bawah
  • cara copy rumus
  • cara enter (baris baru)
  • cara freeze
  • cara membuat ceklis
  • cara membuat chart
  • cara membuat diagram batang
  • cara membuat diagram
  • cara membuat grafik
  • cara membuat kolom
  • cara membuat laporan keuangan
  • cara membuat pilihan
  • cara membuat rumus
  • cara membuat struktur organisasi
  • cara membuat tabel
  • cara membuka excel yang terkunci
  • cara membulatkan angka
  • cara memindahkan excel ke word
  • cara memisahkan kata
  • cara memunculkan sheet
  • cara menambah kolom
  • cara mencari nama
  • cara mencari persentase
  • cara menghapus kolom
  • cara menghilangkan garis
  • cara menghitung persen
  • cara menghitung persentase
  • cara menghitung rata rata
  • cara mengubah pdf ke excel
  • cara mengunci rumus
  • cara mengurutkan abjad
  • cara mengurutkan data
  • cara mengurutkan nomor
  • cara menjumlahkan
  • cara merubah huruf kapital
  • cara print excel agar full kertas a4
  • cara print excel agar tidak terpotong
  • cara print
  • cara unhide kolom
  • CEILING
  • CHOOSE
  • CONCATENATE
  • COUNTA
  • Countif
  • Dasar
  • DAYS
  • Diskon
  • FLOOR
  • Grade
  • growth
  • HLOOKUP
  • Huruf besar
  • Huruf kapital
  • If mengandung
  • If
  • interpolasi
  • Jumlah data
  • Jumlah total
  • jumlah
  • Kali
  • Konversi angka ke huruf
  • kuadrat
  • LEN
  • log
  • Lulus atau tidak lulus
  • match
  • max
  • Mean
  • median
  • Menambah kata tanpa mengetik ulang
  • menghitung jumlah karakter
  • menghitung jumlah kata yang sama
  • menghitung jumlah kata
  • Menghitung umur
  • mengurutkan
  • cara menyimpan wordbook
  • Mid
  • min
  • modus
  • Multiple If
  • Nilai tengah
  • Nilai terendah
  • Nilai tertinggi
  • NOT
  • OR
  • Pajak
  • pembagian
  • Pembulatan
  • Pengurangan
  • penjumlahan
  • peringkat
  • perkalian
  • Persen
  • Pivot
  • PPN 11 persen
  • predikat
  • Presentase
  • PROPER
  • range
  • Ranking
  • Rata rata
  • replace
  • saldo
  • Simpangan baku
  • Standar deviasi
  • subtotal
  • sum
  • Sumif
  • tambah
  • Tanggal hari ini
  • tanggal otomatis
  • tanggal
  • Terbilang
  • total
  • TRIM
  • Upper
  • Vlookup