Rumus Excel untuk Rata rata
Bagaimana cara mencari atau mendapatkan Rata rata pada Microsoft spreadsheet Excel ? Panduan dalam bahasa Indonesia.
Ditulis pada Senin, 19 Juni 2023 • Diupdate pada Senin, 19 Juni 2023
Untuk membuat rumus rata-rata di Excel, Anda dapat menggunakan fungsi AVERAGE. Berikut ini langkah-langkahnya:
-
Pilih sel tempat Anda ingin hasil rata-rata muncul. Misalkan, Anda ingin hasilnya muncul di sel B10.
-
Ketikkan
=
di sel tersebut untuk mulai menulis rumus. -
Setelah
=
, ketikkanAVERAGE(
. -
Sekarang Anda perlu memilih jangkauan sel yang Anda inginkan untuk rata-ratanya. Misalkan, Anda ingin rata-rata dari sel B1 hingga B9. Anda dapat mengetik ini langsung atau klik dan seret mouse Anda dari sel B1 ke B9. Jadi, rumus Anda sekarang akan terlihat seperti
AVERAGE(B1:B9)
. -
Tutup tanda kurung dengan mengetik
)
. -
Akhirnya, tekan
Enter
untuk menghitung rata-rata.
Rumusnya sekarang akan terlihat seperti =AVERAGE(B1:B9)
di sel B10 dan sel tersebut akan menampilkan hasil rata-rata dari sel B1 hingga B9. Anda dapat menyesuaikan jangkauan sesuai kebutuhan Anda.
Harap dicatat bahwa fungsi AVERAGE akan mengabaikan sel kosong dan sel yang berisi teks atau nilai non-numerik lainnya.
⚡ Bikin Konten Cepat
Menulis konten sosial media, blog dan bikin gambar jadi lebih cepat dengan bantuan AI. Coba WarungCopy sekarang
X📚 Panduan Rumus Excel lainnya..